Saturday, March 20, 2010

IMAN KEPADA KITAB AL-QUR’AN

Inilah (Al-Qur’an) suatu keterangan yang jelas untuk semua manusia, dan menjadi petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertaqwa.138 Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman.139 (Q.S. Ali Imran;138-139)

Rangkaian ayat Al-Qur’an di atas sudah sangat jelas menerangkan kepada kita umat manusia bahwa kitab Al-Qur’an merupakan kitab pembawa rahmat yang berupa petunjuk bagi kita semua umat muslim yang bertaqwa kepada-Nya. Petunjuk yang benar di jalan Allah SWT. Bahwa Al_Qur’an adalah merupakan sebenar-benarnya petunjuk.
Maka kita umat muslim yang beriman dan bertaqwa sudah selayaknya berpedoman hidup kepada Al-Qur’an yang sengaja diwahyukan oleh Allah SWT melalui Jibril kepada rasul-Nya Muhammad SAW. Dan di sanalah berita gembira tersebarkan bagi kita semua umat muslim yang berada di jalan Rasulullah dan para pengikutnya, jalan yang lurus.
Dan beruntunglah bagi kita semua para umat yang mengimani Al-Qur’an karena sungguh berdosa dan terlarang bagi mereka yang menyentuh Al-Qur’an selain umat Allah yang bukan termasuk golongan orang-orang kafir. Maka mari kita gunakan kesempatan itu untuk berpegang teguh kepada kebenaran Al-Qur’an.
Allah SWT menjanjikan derajat paling tinggi bagi mereka yang beriman kepada kitab-Nya dan menjadikannya sebagai pengokoh agamanya dan menjadikannya sebagai penunjuk kebenaran. Maka janganlah kita ragu dan bersedih hati akan kebenaran Al-Qur’an karena Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.
Ingatlah kita bagaimana kehidupan orang-orang terdahulu sebelum turunnya Al-Qur’an. Mereka tak sedikitpun mengenal dan menyembah Allah, Tuhan Yang Maha Kekal dan Nyata. Mereka begitu gencar menyembah berhala dan berpedoman pada hidup yang salah. Maka beruntunglah bagi kita semua yang telah mengetahui akan adanya Al-Qur’an yang menyatakan kebenaran Allah SWT.
Bukankah membaca Al-Qur'an adalah salah sa obat bagi penyakit hati? Dengan membaca Al-Qur'an kita akan mendapatkan sa nikmat yang tiada bandingannya.

Dan sebelum (Al-Qur’an) itu telah ada Kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat. Dan (Al-Qur’an) ini adalah Kitab yang membenarkannya dalam bahasa Arab untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang zalim dan memberi kabar gembira kepada orang yang berbuat baik.12 (Q.S. Al-AHQAF;12)

Maka bergembiralah kita orang-orang baik yang beriman kepada kitab-kitab Allah SWT,

0 komentar:

Post a Comment