Friday, February 12, 2010

TIPS MENGHILANGKAN PATAH HATI : bagi cewek yang diputusin cowoknya

Kita para kaum cewek biasanya paling sensitif kalau udah berhubungan sama yang namanya masalah cinta. Entah itu karena sedang berbunga-bunga, jengkel dan bosan, dan apalagi kalau sudah patah hati. Beh, pasti sensitif banget tuh. Sampai-sampai cuma EQ-nya yang dipakai, tapi IQ-nya dianggurin. Tambah kacau aja deh.
Di sini sesama cewek aku punya tips buat kalian biar bisa terhindar dari yang namanya “depresi sindrom” gara-gara patah hati atau apapun semacamnya. Mungkin bisa sedikit membantu kalian semua untuk mengantisipasi sebelum penyakit itu menyebar. (Lebay ah !) oke, langsung aja :

1)Pasca patah hati : nangis dan teriaklah sekencang-kencangnya. Untuk bagian ini nggak perlu sampai terlalu berlarut-larut. Aku rasa 5-10 menit aja udah cukup kok. Kan biar kamu merasa lebih rileks dan plong.
2)Dengerin lagu-lagu yang bisa bangkitin semangat kamu. Usahain jangan dengerin lagu mellow yang pastinya malah bikin kamu tambah kacau. Soalnya pasca patah hati adalah waktu di mana kamu sangat sensitif-sensitifnya.
3)Bikin style baru. Bisa apa aja. Misalnya model rambut baru, jenis dan wangi parfum yang baru, gaya pakaian yang baru, atau apa aja yang bikin kamu sedikit mengindar dari kenangan-kenangan di waktu kamu jalan sama sang mantan.
4)Sembunyiin semua barang-barang yang dikasih sama sang mantan buat kamu, karena itu akan sangat membantu kamu sedikit melupakan apapun yang sempat kamu banggain tentang sang mantan.
5)Lakukan kegiatan-kegiatan positif. Usahain yang bisa menguras otak dan konsentrasi kamu. Yakin deh, kamu pasti nggak akan gampang ngelamun kalau udah asyik sama kegiatan baru kamu yang lebih menyenangkan daripada mengenang segalanya tentang sang mantan.
6)Selalu berfikir positif bahwa pacar yang baik bukan cuma ‘dia’. Bikin dia selalu merasa kalau cuma kamu pacar yang baik dan segala-galanya buat dia. Kamu bisa tunjukkin kelebihan-kelebihan kamu secara nggak langsung sama dia.
7)Perbanyak teman di sekeliling kamu entah itu cewek ataupun cowok. Mungkin aja itu bisa bikin ‘dia’ merasa iri dan pengen deketan lagi sama kamu (walaupun itu cuma tak-tik aja sih !).
8)Jangan sampai kamu masih nyimpen nama contact ‘dia’ di hape kamu. Jadi kamu nggak akan sering mengingat bahwa kamu dulu pernah nungguin sms atau telepon dari dia.
9)Dan lagi, jangan sekalipun kamu menerima telepon atau membalas sms-nya. Atau jangan mencoba sebaliknya. Soalnya itu bisa bikin dia Gede Rasa alian GR. Berusahalah untuk pasang tampang secuek mungkin sama dia.

Hm… aku rasa sembilan tips di atas akan sedikit demi sedikit menghilangkan rasa patah hati yang mengganggumu. Santai aja lagi, cowok kan nggak cuma satu. Lagian pasti masih banyak kok di luar sana yang rela dan setia nungguin kamu.
So, jadi cewek jangan mau dianggap remeh sama cowok. Jangan langsung stres cuma gara-gara diputusin sama satu cowok yang nggak bener-bener setia dan sayang sama kamu.
Take care.

0 komentar:

Post a Comment