Tuesday, April 5, 2011

KRISTEN vs ISLAM

Berikut beberapa poin yang secara kontras memperlihatkan perbandingan antara ajaran Kristen dan Islam

KRISTEN
1. Konsep trinitas (tiga dalam satu Tuhan).
2. Yesus adalah anak Tuhan.
3. Hawa adalah yang pertama menipu di taman surga, dan dia bertanggung jawab dalam menggoda Adam untuk memakan buah terlarang. Kemudian kutukan Tuhan jatuh kepada dirinya, dan dia merupakan alat iblis, dasar senjata-senjata iblis yang memiliki suara mendesis dari seekor ular, pintu iblis, jalan sesat, sengatan kalajengking, anak pendusta, pasukan neraka, musuh kedamaian, binatang buas yang sangat berbahaya, dan lain-lain menurut St. Bernard, St. Anthony, St. Bonaventure, St. Cyprian, St. Jerome, dan St. John Damascene.
4. Dosa Adam dan Hawa tidak diampuni sehingga setiap anak yang lahir berdosa.
5. Misi Yesus adalah menebus dosa manusia dengan darahnya.
6. Manusia dapat mencapai pembebasan hanya dengan keimanan percaya bahwa Yesus Anak Tuhan dan bahwa dia mengorbankan darahnya untuk membersihkan dosa manusia.
7. Manusia tidak dapat mendekati Tuhan tanpa perantaraan pendeta.
8. Kehidupan bertapa adalah kehidupan suci, kehidupan Yesus dan kesuciannya menjadi model, dan kehidupannya membujang lebih utama daripada menikah untuk mencapai ketinggian jiwa.
9. Konsepsi dualisme, “berikan kepada Tuhan apa yang menjadi milik Tuhan dan kepada raja apa yang dimiliki raja.
10. Bible berisi “Kepercayaan yang tidak rasional, tidak ilmiah, dan cerita-ceritanya tidak pantas.” (Canon Barnes). Sebagai contoh kekotorannya adalah kisah Lot dan David, yang melengkapi kesucian dan immoralitas pada saat yang sama.
ISLAM
1. Monoteisme murni (keesaan Tuhan).
2. Yesus (Isa) adalah manusia; dia adalah manusia yang doberi wahyu dan manusia suci serta mulia.
3. Adam dan Hawa, keduanya saling terpedaya. Karenanya wanita menyukai kesamaan status dengan pria. (Saya telah membahas ini dalam beberapa rincian rahmat yang dianugerahkan kepada wanita oleh Islam sebagaimana juga perlakuan yang dia terima dari agama dan budaya lain, dalam buku saya: Humanity Reborn).
4. Dosa Adam dan Hawa diampuni. Setiap anak yang lahir suci (fitrah) tidak berdosa. Dosa itu karena perbuatan dan bukan keturunan.
5. Misi Yesus adalah mengajarkan jalan menuju kehidupan yang baik. Doktrin penebusan dosa tidak dapat diterima.
6. Satu kondisi penting untuk mencapai pembebasan dosa adalah kita menggabungkan tindakan adil dengan kepercayaan yang benar. Kepercayaan yang pasif tidak berarti. System islam yang meliputi semua masalah manusia, spiritual, moral, social, dan politik, harus diikuti seluruhnya.
7. Setiap laki-laki dan perempuan, mubalig atau mubaligoh dapat mendekati tuhan tanpa perantara siapapun.
8. Kehidupan bertapa tidak alami. Kehidupan alami untuk mencapai kemuliaan dalam kerajaan Tuhan adalah berusaha dengan sungguh-sungguh mencapai kehidupan yang benar di tengah-tengah godaan yang menantang manusia dalam lingkungan sosial.
9. Islam tidak mengakui suatu bentuk dualisme. Setiap tindakan, baik keagamaan atau sekuler adalah suatu tindakan keagamaan yang sebenarnya ketika dilaksanakan menurut perintah Tuhan. Jadi, kehidupan menyeluruh seorang muslim dari masjid ke pasar dan dari sekolah ke medan pertempuran adalah kehidupan keagamaan (ibadah).
10. Kandungan Qur’an benar-benar rasional, ilmiah, dan modern. Qur’an memberikan contoh etika praktis, dengan menarasikan berbagai kisah yang terjadi dalam Bibel dan benar-benar bersih dari hal yang tidak masuk akal, kotor, dan bertentangan.

nb:: dari sumber terpercaya

3 komentar:

saksimei98 said...

Fakta menyebutkan: Dimana ada Islam disitu pasti ada Kebencian,Permusuhan,Teror,pembunuhan,kekerasan,perbudakan terhadap kaum wanita.
Fakta :dalam melakukan pembunuhan masal(Teror Bom dan lainnya) mereka teriakan allahu akbar,dalam memperkosa(Mei'98) saya telah mendengar dan melihat dengan mata kepala saya sendiri mereka meneriakan "Allahu Akbar"
Fakta : Tidak cuman dengan yang berbeda keyakinan dengan sesama muslim aja gontok-gontokan dan sekali lagi pasti ditambahi dengan kekerasan dan pertumpahan darah dan sekali lagi juga mereka teriakan "Allahu Akbar"
Fakta: Mereka yang mati karena melakukan teror dan telah membunuh sesamanya dianggap syuhada cek..cek..cek
Fakta: Banyak TKI yang diperkosa ,disiksa dan diperdagangkan justru dinegara(ARAB SAUDI DAN MALAYSIA) yang mereka anggap tanah suci dan bisa melindungi mereka karena sesama muslim
Kesimpulan : ajaran Islam adalah ajaran yang menjijikan dan membungkus semua kebusukan dengan surban putih..
http://livan73.blogspot.com/2010/10/kesaksian-korban-pemerkosaan-14-mei.html
http://www.angelfire.com/in/faktanya/vivian.html
http://daywalker321.blogspot.com/2011/02/islam-vs-kristen.html

ruronin said...

tp saya sempat berfikir..
Kristen itu di sebarkan Oleh Penjajah (FAKTA), kita perang, Tanah air kita di hisap kekayaan nya , di suruh kerja paksa,, di bodohi pula dengan membatasi rakyat'a untuk belajar baca tulis,,, agamis banget negara penjajah yah,
dan lebih parah'a sebagian negara penjajah mereka pake lambang salib di bendera mereka suci bgt dah, tapi tindakannya??,itu para pendetanya gimana sihh, takut lawan atau mencekal penjajahan, atau takut lawan ratu/rajanya

Galileo galilei, mengungkapkan bumi mengelilingi matahari, dibilang sesat dan dikucilkan pada zaman itu ama spa ayoo???, coba baca sejarah deh
agama kan perintah dari tuhan, tapi kuk beda sih ama knyataan,,, yang di sampaikan tuhan kan g mungkin bohong,,, apa bearti galileonya berbohong :D,, tuh sejarah kesalahan keyakinan orang kristen pada waktu itu,

knp orang kristen senang menunjukan film-film kebohongan,, seperti santa clause terbang pake rusa, lwat crobong asap,,, ga mungkin banget, tapi tetep ajah di tayangin ma nak kecil , anak dari kecil dah di bohongin azz ...., bohong itu salah walaupun demi kebaikan,,, kyk nabi itu ga da kebohongan, ga da nabi pernah berbohong untuk kebaikan ,, contohlah,,, karena mreka tauladan kita

film Dracula, , constantine, dsb. pnuh kebohongan ,tapi menyangkut agama,,,knapa agama di campurkan kebohongan, agama kan dari tuhan. tuhan kan ga mungkin bohong,, tp knpa di campur" kebohongan , tapi orang kristen fine" ajah.,, kalo ada film islam kyk bgni dah di protes di cekal ga bakal tayang dah,,

FAJRIN SEGAVO said...

inilah fakta dunia :)

Post a Comment